Kolesterolnya Turun dan Kaku di Lehernya itu Kini Mulai Hilang

Kolesterolnya Turun dan Kaku di Lehernya itu Kini Mulai Hilang

“Dalam satu bulan terakhir ini, kepala saya sering pusing dan leher terasa kaku,” ucap lelaki bernama Rudi C. Tri S ini saat dihubungi 19 Februari 2020 lalu. Untuk itu, tentu saja ia berobat ke dokter. Ternyata, yang jadi penyebabnya adalah kadar kolesterolnya yang tinggi. Sejak saat itu, ayah dua anak ini mencoba minum obat penurun kolesterol dari dokter. Tapi, baginya obat itu tak membuahkan hasil. “Masih sering muncul pegal-pegal di leher,” ujar warga Jalan Pinus 7/25, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat, ini. Lalu? Mungkin tak mau senantiasa bergantung kepada obat kimia, ia beralih ke produk herbal Oliga 99 setelah ia melihat iklan produk tersebut di Detik.com. Dan ketika dihubungi untuk wawancara ini, sudah satu minggu wiraswastawan ini rutin mengonsumsi Oliga 99 itu dua kali sehari. Ternyata, hasilnya memuaskan. “Sudah turun kolesterolnya dan kekakuan di leher mulai hilang,” ujarnya.

Pentingkah kolesterol itu? Penting. Kolesterol sangat dibutuhkan tubuh. Sekitar 75-80% dari kolesterol itu diproduksi sendiri oleh sel-sel lever. Hanya 20-25% yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Dalam tubuh manusia terdapat lima jenis kolesterol: HDL, LDL, VLDL, trigliserida, dan lipoprotein. Pada nutrisi, lebih dari 95% lemak yang dikonsumsi berada dalam bentuk trigliserida. Kadarnya yang tinggi biasanya disebabkan oleh kebiasaan makan malam dengan porsi banyak. Meningkatnya kadar trigliserida ini bisa disebabkan oleh kelebihan karbohidrat, lipid, atau yang lainnya.

Untuk itu, ada beberapa cara mencegah kolesterol tinggi: (1) Kontrol pola makan agar teratur, jangan terlambat makan, serta perbanyak konsumsi buah dan sayur. (2) Kontrol stres dengan teratur berolahraga. Dengan berolahraga tubuh melakukan sekresi hormon bahagia (erdorfin) untuk mereduksi hormon kortisol sebagai pemicu stres. (3) Jika perlu, konsumsi Oliga 99, suatu produk yang mempunyai formulasi buah-buahan surga (superfruits: kurma, zaitun, delima, pisang, anggur) + madu, habbatusauda, jahe, dan mint yang sudah diolah dengan teknologi terkini, siap dikonsumsi, dan bermanfaat untuk mengatasi masalah kolesterol tinggi. Produk ini telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan sertifikat halal dari LP-POM MUI.

Saat ini, banyak produk penurun kolesterol yang ditawarkan. Namun, kebanyakan terbuat dari bahan kimia sintetis sehingga berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Sedangkan komposisi Oliga 99 semuanya alami, yang cukup dikonsumsi dua kali sehari.